Makanan anjing kering atau basah: apa yang lebih baik?

Apakah Anda hanya memberi makan anjing dengan anjing Anda karena Anda diberitahu bahwa ini adalah penyebab penyakit gusi dan penyakit gigi? Apakah Anda merasa bersalah jika Anda menambahkan makanan kaleng karena kerusakan yang dapat ditimbulkannya? Makanan kering mencegah gangguan gigi dan makanan basah atau kaleng tidak menyebabkan masalah gigi. Setiap jenis makanan anjing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kombinasi antara senyawa basah dan kering merupakan yang terbaik dari kedua makanan tersebut.

Gaya makanan unik dari anjing

Kepercayaan bahwa makanan kering mendominasi penyakit gigi berasal dari keyakinan bahwa mengunyah menyebabkan kerusakan pada permukaan gigi untuk mencegah atau mencukur tarter. Dan itu benar, tetapi anjing tidak mengunyah makanan mereka! Siapa pun yang telah menyaksikan atau telah melangkah ke dalam muntahan mengetahui bahwa muntahan itu terlihat seperti makanan, hanya basah.

Sebagai hewan pengepakan, anjing dibunuh dan diberi makan dalam kelompok yang sangat kompetitif. Individu merobek daging dari bangkai yang ditelan dan kemudian berulang kali kembali ke kegilaan untuk lebih banyak. Meluangkan waktu untuk mengunyah akan berarti lebih sedikit makanan dan mungkin rasa lapar.

Diet ini tidak berubah pada anjing modern kita. Pemeriksaan mulut anjing modern menunjukkan bahwa mereka berbagi gigi tajam dan runcing yang sama dari lansia karnivora mereka. Mereka ambil, mungkin sekali menggiling, menelan dan ambil lagi. Selama makan, tidak ada tindakan membersihkan gigi yang terjadi.

Dental Tarter dan jenis makanan

Anjing liar dan kucing tidak makan makanan kering. Studi menunjukkan bahwa mereka memiliki gigi gigi yang lebih sedikit daripada hewan peliharaan yang ditempatkan di pasar, basah atau kering. Ini adalah fakta bahwa kondisi gigi lebih rumit daripada jenis makanan apa yang ada. Kebersihan mulut kurang bergantung pada nutrisi dan lebih tergantung pada perawatan rutin. Menyikat secara teratur dan ketersediaan mainan mengunyah keras memiliki dampak yang lebih besar pada kesehatan gigi daripada jenis makanan. Pemilik dapat merasa puas bahwa mereka dapat memberi makan apa yang mereka inginkan tanpa rasa bersalah.

Makanan anjing kering

Keuntungan paling penting dari makanan kering adalah kenyamanan dan harga. Buka tas dan sekop, tidak berantakan. Ini membuat bepergian dengan anjing jauh lebih mudah. Itu juga sangat murah dibandingkan dengan makanan basah. Seekor anjing seberat 50 pon dapat diberi makan hanya 13 sen per hari.

Kerugian utama dari makanan kering adalah kualitas dan keengganan anjing untuk makan ketika mereka sakit.

Semua bahan makanan kering ditempatkan dalam panci bertekanan tinggi dan diubah menjadi cairan pada suhu tinggi. Ini berarti bahwa setiap bentuk protein, karbohidrat atau lemak dapat digunakan. Itulah sebabnya metode ini sangat cocok untuk penggunaan daging, sisa makanan dan sisa makanan olahan, serta hewan mati, yang bobrok, bukan potongan daging dan biji-bijian dan sayuran utuh.

Setelah suspensi panas mencapai waktu dan suhu yang tepat, itu disuntikkan oleh ekstruder super-panas. Ketika cairan meninggalkan ekstruder, udara dingin menyebabkannya "meletus" dalam berbagai bentuk, tergantung pada bentuk outlet extruder. Potongan kering kemudian disemprot dengan minyak dan vitamin sebelum dikemas untuk mengisi beberapa nutrisi yang tersisa dalam perlakuan panas ganda ini.

Potongan kering tidak akan "meletus" tanpa karbohidrat yang cukup. Itulah mengapa makanan anjing kering cenderung lebih rendah dalam protein dan lebih tinggi dalam karbohidrat daripada makanan basah atau makanan kaleng.

Meskipun anjing makan makanan kering ketika mereka sehat, mereka sering menolak untuk memakannya ketika mereka merasa sakit. Penolakan makan dapat mengurangi status gizi mereka dan kemampuan untuk menyembuhkan. Spiral ke bawah ini sering membuat anjing-anjing ini sangat rapuh ketika akhirnya dibawa ke dokter hewan. Apakah Anda akan makan gandum yang diparut tanpa susu jika Anda sakit?

Makanan Anjing Kaleng

Keunggulan terpenting makanan kaleng adalah rasa dan kualitas. Hanya jarang anjing yang sakit menolak makan makanan kaleng. Ketika makanan basah dicampur dengan makanan kering, anjing makan lebih hangat. Semakin banyak variasi rasa makanan kaleng menciptakan lebih banyak keanekaragaman dalam diet. Makanan kaleng umumnya lebih kaya protein daripada makanan kering. Saat pengalengan, bahan-bahan dimasak dalam kaleng yang tertutup rapat, sehingga nutrisi tidak hilang selama proses pemanasan.

Kerugian utama dari makanan basah adalah lebih mahal daripada makanan kering. Banyak pemilik juga keberatan dengan bau makanan kaleng dan tidak menyukai pengawetan kaleng parsial di lemari es. Dan tentu saja membuka kaleng lebih rumit daripada menyendoki tas.

Mengapa tidak memberi makan keduanya?

Karena makanan bukan biang keladi dalam kondisi gigi, mengapa tidak memberi makan diet anjing Anda dengan kombinasi makanan kaleng dan kering? Menggunakan peningkatan kualitas basah, rasa dan antusiasme untuk makanan. Menambahkan kering mengurangi biaya makanan. Semua orang menang. Memiliki makanan basah dapat membantu mempertahankan nafsu makan anjing Anda selama sakit.



Source by Dr Ken Tudor