Bagaimana memilih makanan hewan peliharaan yang tepat untuk anjing atau kucing Anda

Kami ingin memberi hewan peliharaan kami nutrisi terbaik, tetapi dengan begitu banyak pilihan, bagaimana kami memisahkan yang terbaik dari yang lain?

Apakah kata-kata seperti "premium" dan "gourmet" sebenarnya berarti segalanya? Apakah bahan makanan berlabel "alami" dan "organik" sebenarnya tidak sehat? Yang benar adalah bahwa ketika datang ke makanan hewan peliharaan, banyak dari istilah-istilah ini tidak memiliki definisi standar atau makna hukum. Tidak ada yang sempurna untuk membandingkan bongkahan dan potongan. Namun, ada beberapa informasi dasar yang dapat Anda gunakan untuk mengevaluasi apa yang Anda berikan kepada anggota keluarga berkaki empat Anda.

Label makanan cek

Label makanan hewan peliharaan memiliki dua komponen dasar: layar utama dan panel informasi. Yang pertama mengambil sebagian besar kemasan, termasuk merek dan nama makanan serta istilah dan gambar deskriptif. Tetapi bagian yang paling penting dari label adalah panel informasi, yang berjalan sejajar dengan label dengan informasi tentang nilai gizi manusia. Ini berisi analisis jaminan, daftar bahan, pedoman nutrisi dan persyaratan gizi.

Di sini Anda tidak akan menemukan banyak detail seperti pada makanan manusia, tetapi informasi gizi tidak memberikan persentase minimum dari protein kasar dan lemak mentah, dan persentase maksimum serat mentah dan kelembaban. "Kasar" mengacu pada metode pengukuran yang digunakan, bukan kualitas protein, lemak atau serat. Persentase ini "diberi makan", jadi makanan yang mengandung lebih banyak air (makanan kaleng) tampaknya mengandung lebih sedikit protein daripada makanan dengan lebih sedikit air (makanan kering) – tetapi itu biasanya tidak demikian.

Bahan-bahan dalam makanan hewan harus muncul pada label dalam urutan menurun berdasarkan berat. Namun, detail yang perlu diingat adalah bahwa beratnya mengandung uap air dalam bahan, sehingga bahan-bahan tertentu mungkin tampak lebih tinggi pada daftar, bahkan jika bahan kelembaban yang lebih rendah menyumbang lebih banyak nutrisi topikal. Urutannya bukan berdasarkan nilai gizinya, tetapi berdasarkan beratnya.

Misalnya, bahan pertama pada label mungkin "ayam", yang lebih berat daripada bahan individual lainnya karena dapat mengandung 70% air. Tetapi gandum dapat hadir dalam berbagai bentuk yang terdaftar sebagai bahan-bahan individu, seperti "tepung terigu", "tepung gandum" dan "gandum sedang". Jadi diet sebenarnya bisa mengandung lebih banyak gandum daripada ayam. Hanya karena sumber protein disebutkan pertama tidak berarti bahwa diet tinggi protein.

Panduan makanan juga ada di panel informasi label. Seperti label untuk nutrisi manusia, label label hewan peliharaan memberikan pedoman nutrisi yang luas. Pedoman untuk makanan hewan didasarkan pada asupan rata-rata untuk semua anjing atau kucing. Tetapi kebutuhan nutrisi hewan peliharaan dapat bervariasi tergantung pada usia, ras, berat badan, genetika, tingkat aktivitas dan bahkan iklim tempat dia tinggal. Oleh karena itu, pedoman ini merupakan titik awal, tetapi mungkin perlu disesuaikan dengan teman berbulu khusus Anda. Jika anjing atau kucing Anda mulai berdatangan, Anda mungkin harus memberi lebih sedikit makanan dan sebaliknya.

Mari kita lihat deklarasi nilai gizi, yang dikembangkan oleh badan penasehat yang memberi makan konten nutrisi untuk hewan peliharaan, Asosiasi Petugas Kontrol Pakan Amerika (AAFCO). Pernyataan ini meyakinkan orang tua dari hewan peliharaan bahwa ketika makanan hewan peliharaan digunakan sebagai sumber makanan tunggal, itu memenuhi atau melebihi persyaratan gizi untuk anjing atau kucing dalam satu atau lebih tahap kehidupan. Namun, AAFCO hanya mengakui & # 39; pemeliharaan dewasa & # 39; dan & # 39; Propagasi & # 39; (termasuk kehamilan, menyusui dan pertumbuhan) sebagai tahapan kehidupan; Mesir, jika diet memenuhi keduanya, "semua tahapan kehidupan".

Pernyataan kesesuaian nutrisi juga menunjukkan bagaimana produsen telah memenuhi standar AAFCO, baik dengan perhitungan atau dengan tes diet. Perhitungan memperkirakan jumlah nutrisi dalam makanan hewan, baik berdasarkan kandungan nutrisi rata-rata bahan atau atas dasar tes laboratorium. Makanan semacam itu akan mencakup pernyataan seperti: "Merek A telah diformulasikan untuk memenuhi tingkat gizi yang ditetapkan oleh profil nutrisi AAFCO untuk (tahap kehidupan yang telah ditetapkan)".

Uji makanan menunjukkan bahwa pabrikan telah menguji produk dengan memberinya makan pada anjing atau kucing sesuai dengan pedoman spesifik. Produk-produk ini mengandung pernyataan seperti: "Uji Coba Pakan menggunakan prosedur AAFCO mengkonfirmasi bahwa merek A memberikan nutrisi lengkap dan seimbang untuk".

Panel bahan pada label label hewan peliharaan mengandung banyak informasi bagi orang tua hewan peliharaan untuk dicerna, tetapi ada lebih banyak rasa, termasuk menemukan rasa istilah pada bagian layar utama label tersebut. Misalnya, makanan hewan peliharaan hanya bisa "ringan / ringan" atau "ramping" jika memenuhi definisi AAFCO standar untuk istilah-istilah ini, yang berbeda untuk kucing dan makanan anjing pada konten kelembaban makanan.

"Lebih sedikit kalori" dan "mengurangi kalori" berarti hanya bahwa produk mengandung lebih sedikit kalori daripada yang lain, dan yang sama berlaku untuk "kurang lemak" atau "kurang lemak". Label makanan hewan peliharaan biasanya tidak diperlukan untuk memberikan konten kalori.

Beberapa orang tua dari hewan peliharaan mencoba menggunakan diet organik dan seringkali mereka ingin hewan peliharaan mereka makan seperti itu. Namun, perlu diingat bahwa bahkan jika makanan hewan peliharaan "alami" atau "organik", biasanya mengandung tambahan vitamin dan mineral sintetis. Sampai saat ini, tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa makanan alami atau organik menawarkan manfaat kesehatan dibandingkan dengan produk olahan kucing atau makanan anjing yang diproduksi secara konvensional.

Baru-baru ini, ada kecenderungan untuk memberi makan "makanan mentah yang cocok secara biologis" (juga dikenal sebagai BARF) dan makanan hewan "bebas biji-bijian".

Barf diet telah dilaporkan banyak manfaat kesehatan dibandingkan makanan olahan konvensional, seperti lebih mudah untuk hewan peliharaan untuk dicerna. Meskipun tidak ada publikasi ilmiah yang telah mendokumentasikan manfaat kesehatan dari makanan mentah, telah terbukti bahwa mereka juga tidak berbahaya. Saat memberi makan makanan mentah selalu ada kekhawatiran tentang risiko infeksi bakteri, seperti Salmonella, tetapi tentu saja makanan hewan peliharaan konvensional juga diingat untuk kontaminasi.

Para pendukung diet "bebas biji-bijian" mengklaim memiliki banyak manfaat kesehatan bagi hewan peliharaan, termasuk peningkatan daya cerna dan alergen yang lebih sedikit. Namun faktanya, anjing dan kucing mudah mencerna karbohidrat dari biji-bijian atau sumber tanaman. Alergi makanan sering dikaitkan dengan butiran dalam makanan, tetapi ini juga tidak didasarkan pada data ilmiah dan sebagian besar alergi makanan dapat menjadi hasil reaksi kimia antara protein dan komponen karbohidrat dalam diet.

Pikirkan dalam skala

Jadi, apa hal terbaik untuk memberi makan anjing atau kucing Anda? Jawaban singkatnya adalah tidak ada makanan kucing atau anjing "terbaik". Terserah Anda sebagai kesetiaan pada hewan peliharaan untuk menemukan apa yang terbaik bagi keluarga dan hewan peliharaan Anda. Cobalah untuk memilih diet yang telah dinilai berdasarkan tes nutrisi untuk nilai gizi yang tepat, dan kemudian biarkan hewan peliharaan Anda berbicara. Pada diet yang sesuai, hewan peliharaan Anda seharusnya membentuk tinja – tidak terlalu banyak, tidak terlalu teratur.

Mantelnya harus memiliki warna yang kaya dan tidak boleh kering atau rapuh. Dia harus memiliki energi yang baik, berat badan ideal dan massa otot dan nada yang baik. Muntah yang sebentar-sebentar, tinja yang kendor, atau selera makan yang tidak wajar tidak normal, dan jika ini terjadi, Anda harus mempertimbangkan mengevaluasi ulang diet hewan peliharaan Anda.

Nutrisi adalah aspek penting dari kesehatan dan umur panjang teman berbulu Anda. Ada informasi yang berguna tentang label makanan hewan peliharaan, tetapi harap dicatat bahwa ada informasi kurang dari pada label untuk makanan manusia. Dan waspada terhadap klaim skandal. Ingat, "jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, itu mungkin".



Source by Zsolt Molnar J