Anggur, kacang-kacangan dan anjing-anjing Anda Kesehatan – Makanan yang harus dihindari oleh Fido

"Magoo adalah anjing Labrador yang besar dan suka bermain, yang sering menempatkan dirinya dalam situasi sulit …"

Beginilah kisah dimulai dalam laporan terbaru ASPCA tentang makanan yang bisa beracun bagi anjing. Ternyata Magoo masuk ke ruang penyimpanan dan mencengkeram satu pon kismis. Dia makan segalanya, tentu saja.

ASPCA tidak pernah menyebutkan nasib Magoo. Tetapi mereka mengatakan kepada kita bahwa sekecil kismis dapat merusak kesehatan anjing dan telah berakibat fatal bagi sebagian orang. Ditto untuk anggur.

Siapa yang Tahu?

Saya menganggap anjing keluarga kami sebagai "siklus pencuci piring pertama". Mereka pandai menunggu giliran untuk apa yang kami tinggalkan di piring kami, dan kami tidak terlalu khawatir tentang menawarkan "makanan orang". Tidak pernah terpikir oleh kita bahwa kesehatan anjing kita dapat dipengaruhi oleh sedikit sisa-sisa meja. Apa yang aman bagi kita, menurut perkiraan kita, aman bagi hewan peliharaan kita.

Terlebih lagi, ketika saya makan buah anggur, saya dengan senang hati memberikan satu atau dua kepada Shepherd Jerman kami "Tiffany". Anggur selalu jatuh dari mulutnya ketika dia mencoba menggigit mereka dan Tiffany, setelah olahraga yang bagus, menolak menyerah sampai dia menghancurkan semua orang menjadi tunduk. Ini dijamin kesenangan yang tidak berbahaya setidaknya selama 60 detik.

Tiffany juga suka permen karet (dia mengunyahnya – bungkus dan semuanya – tetapi tidak menelannya!) Kami memiliki jenis bebas gula, yang saat ini sering dimaniskan dengan xylitol.

Saya tidak tahu bahwa saya mungkin telah meracuni hewan peliharaan keluarga kami! (Lebih lanjut tentang xylitol di bawah).

Mengapa anggur berbahaya?

Sejauh anggur dan kismis yang bersangkutan, tidak ada yang tahu mengapa mereka berbahaya. Telah dipastikan bahwa anggur yang tumbuh tanpa pupuk atau pestisida dapat menjadi racun bagi anjing. Tetapi tidak untuk setiap anjing, dan tidak setiap saat. Juga tidak diketahui apakah jumlah kecil yang dikonsumsi dalam waktu lama dapat memiliki efek kumulatif.

Apa yang kita ketahui adalah bahwa hasil akhirnya adalah gagal ginjal akut di hampir semua kasus keracunan anggur atau kismis yang dilaporkan. (Istilah "akut" berarti bahwa kondisi ini serius dan datang dengan cepat.) Anjing tersebut tidak dapat menghasilkan air seni sama sekali, yang berarti bahwa mereka tidak dapat menyaring racun dari sistem mereka – sebuah proses yang penting bagi kehidupan.

Selama periode 12 bulan di mana efek anggur dipelajari, Pusat Penyelamatan Satwa ASPCA menangani 140 kasus yang melibatkan satu atau lebih anjing. Lebih dari sepertiga anjing mengalami gejala mulai dari muntah hingga gagal ginjal dan tujuh anjing mati. ASPCA mendasarkan penelitian mereka pada kasus-kasus yang dilaporkan, jadi mungkin kesehatan anjing sama sekali tidak terpengaruh oleh makan buah anggur. Tetapi sampai mereka tahu semua fakta, Serikat menyarankan untuk tidak memberi makan anggur atau kismis pada hewan domestik .

Mencegah satu ons

Jadi, anjing Anda baru saja mencetak kotak besar kismis. Apa yang harus dilakukan oleh pemilik hewan peliharaan?

Garis pertahanan pertama, ketika anggur atau kismis baru-baru ini dimakan, adalah untuk menginduksi muntah dan mengaktifkan karbon aktif (itu menyerap racun di saluran pencernaan). Muntah juga merupakan tanda pertama bahwa anjing Anda dalam masalah, jadi langsung ke arang aktif jika muntah sudah terjadi. (Dalam keadaan darurat, Anda bisa membuat arang aktif sendiri dengan cara menggoreng sepotong roti panggang sampai menjadi hitam dan mudah hancur.) Segera hubungi dokter hewan Anda.

Bisakah dokter hewan tidak dihubungi? Hubungi Kontrol Poison ASPCA: 888-426-4435

Dokter hewan akan menjaga anjing Anda pada cairan intravena selama setidaknya 48 jam dan memeriksa kimia darah setiap hari. Kerja darah normal setelah 3 hari biasanya berarti anjing Anda bebas.

Jelas, melacak cara yang tepat untuk menjaga hewan peliharaan Anda keluar dari masalah. Seperti anak-anak, anjing (dan hewan peliharaan lainnya) memiliki bakat untuk membahayakan jika kita tidak menonton.

Bukan hanya buah anggur …

Ada makanan lain yang harus dijaga anjing Anda, dan beberapa di antaranya mungkin akan mengejutkan Anda.

Berikut beberapa makanan lain yang dapat memengaruhi kesehatan anjing:

Cokelat

Siapa yang bisa menolak cokelat? Jangan menyukainya, anjing Anda tidak.

Coklat dibuat dengan biji kakao dan biji coklat mengandung zat yang disebut theobromine yang beracun bagi anjing. Berbagai jenis cokelat memiliki efek yang berbeda pada kesehatan anjing. Cokelat hitam memiliki teobromin terbesar, yang tidak kurang dari 450 mg (dibandingkan dengan 1 mg cokelat putih). Jadi pada Hari Valentine Anda sangat baik kepada sahabat Anda jika Anda makan semua cokelat itu sendiri!

Cocoa Mulch

Keranjang kakao adalah produk sampingan dari produksi cokelat (dan begitulah mulsa membuatnya masuk ke dalam kategori makanan) dan populer sebagai mulsa untuk lansekap. Pemilik rumah menyukai warna dan bau yang menarik dan fakta bahwa mulsa hancur menjadi pupuk organik. Beberapa anjing, bagaimanapun, suka memakannya dan mengandung theobromine.

Makanan berlemak

Makanan berlemak sulit bagi anjing untuk dicerna dan dapat membebani pankreas, yang menyebabkan pankreatitis. Ini dapat mengancam kesehatan anjing Anda dan berpotensi fatal.

Catatan

Kacang macadamia harus dihindari. Bahkan, kebanyakan kacang tidak baik untuk kesehatan anjing, karena diklaim kandungan fosfornya yang tinggi menyebabkan batu kandung kemih.

Mulch

Mulsa bukan makanan, tapi ada jenis yang cukup menggoda untuk dimakan anjing. Beberapa anjing tertarik pada mulsa coklat dan memakannya dalam jumlah yang berbeda. Timbangan biji coca mungkin mengandung 0,2 hingga 3% theobromine (toksin), dibandingkan dengan 1-4% dalam kacang yang belum diolah.

Bawang

Bawang, terutama episode mentah, telah terbukti menyebabkan anemia hemolitik pada anjing. (Stephen J Ettinger, DVM dan Edward C. Fieldman, buku DVM: Textbook of Veterinary Internal Medicine vol., 2 pg 1884.) Juga jauhkan dari bubuk bawang.

Kentang

Keracunan kentang pada manusia dan anjing jarang terjadi, tetapi telah terjadi. Toksin, solanin, diserap dengan buruk dan hanya ditemukan dalam kecambah hijau (ini terjadi di umbi terkena sinar matahari) dan kulit kentang hijau. Ini menjelaskan mengapa insiden jarang terjadi. Perhatikan bahwa kentang tumbuk yang dimasak baik untuk kesehatan anjing, sebenarnya cukup bergizi dan mudah dicerna.

Pemanis buatan

Xylitol digunakan sebagai pemanis dalam banyak produk, terutama permen karet dan permen yang bebas gula. Mengambil sejumlah besar produk yang dimaniskan dengan xylitol dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah secara tiba-tiba pada anjing, mengakibatkan depresi, kehilangan koordinasi dan kejang. Menurut Dr. Eric K. Dunayer, seorang dokter hewan konsultan dalam bidang toksikologi klinis untuk pusat kendali racun: "Tanda-tanda ini dapat berkembang cukup cepat, kadang-kadang kurang dari 30 menit setelah mengambil produk," kata Dr. Dunayer, "… itulah mengapa penting bagi pemilik hewan peliharaan untuk segera mencari perawatan hewan."

Turki

Kulit Turki saat ini dianggap menyebabkan reaksi pankreas akut pada anjing, sebagian karena kandungan lemaknya yang tinggi.

Makanan lain yang disebutkan oleh ASPCA sebagai berbahaya:

Minuman beralkohol

Alpukat (satu-satunya anggota "gemuk" dari keluarga tanaman) (semua bentuk) kopi)

Makanan berjamur atau manja

Garam

Ragi adonan

Bawang Putih

Garis Bawah [19659002] Berkat masyarakat berpendidikan tinggi, kini lebih sedikit tabungan yang dilaporkan daripada makanan seperti cokelat. Tetapi penting untuk mengikuti apa yang saat ini diketahui tentang makanan dan pengaruhnya terhadap kesehatan anjing. Anggur dan mulsa coklat, misalnya, baru-baru ini ditemukan memiliki efek berbahaya.
Periksa secara teratur dengan sumber-sumber seperti ASPCA, atau daftar untuk "Cold Nosing News" dan kami akan terus memberikan informasi kepada Anda. (Anda juga mendapatkan banyak barang anjing keren dengan pendaftaran gratis Anda.)

Tentu saja, jika Anda waspada dan hewan peliharaan Anda dengan cepat dibawa ke dokter hewan, Anda dapat mengamankan jalan keluar yang bahagia jika sesuatu yang tidak bahagia terjadi.
Ini untuk kesehatan anjing Anda dan nutrisi yang baik!



Source by Carolyn Schweitzer